Tuesday, January 26, 2016

Stroberi Crumble


Bahan adonan :
200gr margarin (saya pake blueband cake n cookies)
50gr gula halus
275gr terigu
1 sdm maizena/tapioka/sagu (saya pakai maizena)
1 sdm susu bubuk
Bahan crumble :
25gr maargarin
25gr gula
50gr terigu
Aduk sampai berpasir menggunakan garpu





 



Filling :
Selai sroberi (atau selai lain sesuai selera) saya pakai merk paleta
Olesan :
1 kuning telur
 

Cara buat :
Campur margarin, gula dan susu. Aduk rata
Masukkan aneka tepung. Aduk rata (saya mengunakan sendok kayu ukuran besar)
Ratakan adona menggunakan tangan.
Bentuk bulat sebesar nastar. Kemudian tekan tengahnya hingga berubang
Beri olesan kuning telur dipinggir nya dan beri toping adonan crumble
Tusuk bagian tengah (saya menggunakan tusuk gigi)
Oven selama 20 menit dalam suhu 160 derajat
Keluarkan dari oven. Beri toping selai
Oven lagi selama 5 menit
Keluarkan dan biarkan dingin
Selamat mencoba





No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun